Tuesday, July 30, 2013

AYO KITA BELANJA

Hey apa yang kalian pikirkan saat baca kata "Belanja?" Kalau aku mah malah ngebayangin Negeri dengan kincir angin yang banyak dan bunga-bunga warna-warni di setiap sudut yang aku lewati. Ngimpi! Itu mah "Belanda" bukan "Belanja" Nid, ckckck 

Udah aah kembali aja ke topik *bukan ke laptop loh, aku bukan empat mata tapi dua mata haha* 
Aku di sini mau ceritain tentang jalan-jalan kita pas minggu kemarin. Tepatnya tanggal 28 Juli 2013. Gak bisa di bilang jalan-jalan sih, secara ini gak asyik sama sekali. Tapi masih bisa di bilang seru kok *bingung ya wkwk lupakan, lupakan* 

Kenapa gak asyik? gimana mau di bilang asyik kalau jalan-jalannya ke pasar yang sumpek, becek, bau segala macam campuran ayam, ikan, bawang, sayur, buah dll. Pengen pingsan rasanya. Apalagi aku sama sekali gak pernah ke pasar di tambah lagi waktu itu puasa pula .____. nananana~

Hari itu kita ke pasar tuh sebenarnya buat belanja keperluan besok, apalagi kalau bukan buat bukber. Sekalian juga sih belanja keperluan baksos :) Apalagi kalau bukan bukber dan baksos PMR ckck. 
Yang ke pasar itu aku, Aini dan Wima. Aku harus ikut karena aku koordinator Bakmas, kalau Aini dan Wima sih koordinatornya Unit persahabatan yang ngurusin bukber. Oke. Kita dan juga bu Siti dari hasil rapat rapat kemarin di sekre PMR memutuskan buat janjian di pos pertama pasar RAU Serang pukul 06.00wib tepat. Alhasil karena sepagi itu, sehabis sahur aku gak tidur lagi malah langsung mandi :( Ngantuknyaaaaa

Selesai sholat subuh, aku langsung mandi dan ganti baju buat ke pasar. Aku sms-in bu Siti dan Aini juga tanya udah siap belum? tadinya aku mau naek motor sih, tapi kalau di inget-inget pasar Rau kan sumpek, macet dan rued parkirnya jadi deh batal naek motornya wkwk. Tapi untung aja mamah aku mau nganterin, bahkan Umi sendiri yang nawarin. Hehe makasih Umi:*

well, di jalan aku sms-in Aini "Ai, Berangkat yuk" tau-tau di bales kayak gini nih "weh Nid, gue masih tidur" Astagfirullah emang orang tidur bisa sms-an ya? perasaan dari tadi sms-an sama Aini deh, ngomongin janjian dimana, kalau mau berangkat sms dll :( jleb banget. Aku langsung sms suruh dia cepet mandi, abis itu aku sms Wima dan untungnya alhamdullilah Wima balesnya "Iya Nid, Wima mau berangkat nih" 
Aku sampe Rau lebih cepet dari yang aku kira, yaaah naek motor sih di anter >__< di sana rameeee banget, pagi-pagi masih sedikit gelap aja udah macet :o Umi tanyain temen aku dan berniat nungguin sih tapi malah bikin macet, yaudah aku usir aja umi biar pulang kekeke. Alhasil aku nunggu sendirian di seberang Pos tempat awal janjian, di sebelah penjual buah-buahan :( Lama banget sampe mamang ojek gangguin aku. Huhuuu

Aku langsung sms-in bu Siti dan di bales "Ibu udah di pos pintu masuk sama Nurul" siapa Nurul? Belakangan aku tau kalau itu murid IPS berapa gitu. Anak kelas yang wali kelasnya Bu Siti, dia katanya mau ngadain bukber di rumah Bu Siti jadi belanja deh bareng-bareng hehe

Akhirnya Wima dateng, kita langsung aja beli bontot. Baru deh selesai beli si Aini tukang ngaret dateng. Well, dia bilang jangan ngaret ya besok. Dia ngaret sendiri :o Kesel gak? wkwk payah lo Ai .__.
Beli bontot-nya banyak banget semua totalnya 12ribu. Murah ya:D 

Setelah itu kita masuk ke dalem, beli macem-macem mulai dari terigu, gula, dll di satu tempat. Beli bawang merah bawang putih, bumbu buat ayam, rumput laut, dan tauge. Terus kita menuju tempat selanjutnya yaitu.... gak tau namanya apa wkwk di sana kita beli wortel, cabe, yang ijo-ijo itu apa gak tau juga. Aku, Wima sama Nurul di suruh bu Siti milihin wortel tapi kayak anak kecil ribut maenan. Malu-maluin banget deh haha. Kemudian kita ke tempat lain beli timun sama jeruk nipis buat es kuwut:) ohiya sebelumnya barang-barang yang berat itu di titipin di tempat kita beli wortel, cabe dll dulu lho. Bu Siti yang nyaranin. Alhamdullilah ya, aku udah kerepotan nih, apalagi aku bawa gula yang berat.

Lalu kita beli tempe, tahu, ke toko yang jual-jual plastik beli plastik transparan, sendok plastik, gelas yang isinya 50. Beli biji selasih, beli kulit lumpia, bihun, dll. Terakhir beli ayam. baru deh ngambil belanjaan tadi yang di titipin dan di luar Bu Siti beli buah melon. Sebenernya masih banyak lagi belanjaanya. Maaf ya aku lupa apa aja heheh~

Well, taukah kalian? sejujurnya kita malu-maluin banget di sana. Kayak orang yang baru pertama kali liat pasar dan gak tau apa-apa. Waktu suruh milih milih tahu-pun juga kita asal-asalan ngambilnya ckckck. Dan Tadaaaa abis itu kita pulang! Ke rumah bu Siti!!!! :o Capeeeeeeee >____< aku kira boleh pulang ke rumah, aku ngantuk tau Ibuu:o Oke fine, di sana suruh macem-macem, mulai dari nyuci dan ngurusin ayam, kasih bumbu ke ayam, ngupas bawang, rendem rumput laut sama bihun, ngurusin tauge :o Aku pulang jam 12an siang. FIX CAPE! .____. 
Biji Selasih Kering

Bawang Putih
Bawang Merah
Timun

Kulit Lumpia 


Cukup sekian postingan hari ini ya teman-teman:D





No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.