Thursday, July 18, 2013

JATUH CINTA (Diary Books)

Ilustrasi

"Aku benar-benar sangat menyukaimu. Hari ini aku baru menyadarinya.Aku sadar kau tak menyukaiku. Tak apa bila aku saja yang menyukaimu.Namun tatkala kau bersama orang lain, atau memikirkan orang lain, ataukau menyukai orang lain, rasanya aneh. Aku merasa tidak baik dengan itu. Memikirkannya saja membuat hatiku terasa sangat sakit, ia jadi berdebar kencang. Aku mungkin sangat menyukaimu." >> Ko Sung Bin (Dalam drama I hear Your Voice) 

Kata-kata itu merupakan permulaan dari sebuah pertanyaan yang akan aku tanyakan saat ini. Pertanyaan apa? 

Satu. Apakah kamu tau apa itu cinta? 
Dua. Pernahkah kamu jatuh cinta?
Tiga. Apakah kamu sadar kamu benar-benar jatuh cinta atau hanya jatuh cinta saja padanya?

Hanya itu saja, kamu tau? aku pernah mencoba menjawab semua pertanyaan itu dan bahkan aku masih bingung dengan jawabanku. Seseorang pernah mengatakan padaku bahwa aku belum bisa memahami perasaanku sendiri. Ini benar-benar membuatku frustasi. 

Dalam pertanyaan nomer tiga, aku bertanya dengan kata 'Hanya' dan 'Benar-benar'. Kedua kata itu berbeda kan? Apa yang beda? 
Aku berfikir lebih dari sekali memikirkan hal itu, ketika aku menyukai seseorang. Menyukai orang itu dan kemudian melupakannya, menyukai orang lain lagi dan melupakannya, seterusnya dan seterusnya. Aku berfikir aku 'benar-benar' jatuh cinta atau 'hanya' jatuh cinta?

Ini seperti di ibaratkan, saat aku menonton film. Salah satu pemainnya ganteng, aku menyukai pemain tersebut bahkan sampai berteriak-teriak kegirangan. Lalu beberapa bulan kemudian ada film lain yang sama bagusnya dan juga pemainnya sama-sama ganteng, aku melupakan pemain drama yang dulu dan lebih memilih pemain drama saat ini begitu juga saat ada drama-drama lain yang lebih menarik, aku lebih memilih drama-drama yang lebih 'baru'.  

Berbeda dengan cara aku menyukai idola seperti Super Junior, saat ini aku tak ingin menceritakan Super Junior. Tapi aku akan mengatakan bahwa aku menyukai mereka walaupun aku juga menyukai 'Lee minho, SHINne, maupun One Direction dan idola yang lainnya.
Aku tak punya alasan itu, lambat laun aku menjadi ELF (sebutan untuk fans Super Junior) Aku mengaanggap mereka menarik, tapi sebenarnya itu lebih dari kata menarik buatku. Entahlah, aku suka lagu mereka, dance mereka, gaya-gaya mereka. Di samping itu mereka juga inspirasiku, semangatku, motivasiku.... 

Dan contoh ibarat satu merupakan contoh untuk kata 'Hanya' jatuh cinta dan contoh ibarat dua adalah contoh untuk 'Benar-benar' jatuh cinta. 

Kata-kata quotes di atas merupakan salah satu fakta ketika kau benar-benar jatuh cinta pada seseorang. 

Hal itu... tentang 'Benar-benar' jatuh cinta, sejujurnya aku tak pernah merasakannya. Mungkin suatu saat nanti. Jangan tertipu, Hanya jatuh cinta sama saja seperti cinta monyet. Aku harap 'benar-benar' jatuh cinta merupakan inti sebenarnya dari cinta sejati.

Sumber : Pepatah Bijak

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.