Thursday, July 18, 2013

BELAJAR MEMAHAMI (Diary Books)

Sumber : Pepatah Bijak
Aku bertanya-tanya pada diriku sendiri apakah itu benar? Maka apakah aku perlu mengatakan 'terima kasih' pada ibuku karena aku di lahirkan? Aku tidak ingin mengatakannya sekarang, kenapa? Karena itu belum tentu 'ya' benar dan belum tentu 'ya' salah.

Aku muak muak dan muak, hidup di kehidupanku merupakan hal yang luar biasa. Tapi aku tak benar-benar bahagia, kenapa? semua orang punya hal kan soal dia bahagia atau tidak. Apa kalian ingin tau? peduli atau kasihan? kalian termasuk ke yang mana bahwa kalian ingin tau? 

Oh yaa benar. Aku harus percaya ini.
"Segala yang terjadi di hidupmu itu semua merupakan kesalahan."

Jika kau tak bahagia, percayalah pada hal di atas. Ini semua hanya karena kesalahan. Kesalahan dan kesalahan. Untuk mencoba menyakinkan diri sendiri memang sulit, apa salahnya mencoba? sesulit apapun itu. 

Aku tau, hidup terlalu kejam untuk kita. Apakah kau pernah dengar bahwa orang-orang bilang kalau Tuhan (Allah.swt) itu gak pernah memberikan cobaan melibihi batas kemampuan kita. Aku... mencoba percaya akan hal itu. Mungkin semua ini agar aku bisa belajar dari kehidupanku. 

Aku belajar berpikiran terbuka, berfikir positif, aku belajar untuk tidak akan pernah menyalahkan orang lain, aku belajar untuk mengontrol emosiku sendiri, aku belajar bersyukur atas kehidupan yang aku miliki, aku belajar menghargai orang lain, aku belajar untuk tidak menjadi orang yang egois dan jahat. Aku belajar Dewasa. ITU SANGAT SULIT. Sulit dan sulit. Cobalah membuat hal sulit itu menjadi mudah.

Apakah aku bisa? Kita bisa! Selama kita gak menyerah atas segala hal. 


AS
18 Juli 2013

No comments:

Post a Comment

Bikin orang bahagia gampang, kok. Kamu ngasih komentar di postinganku saja aku bahagia.

- Kutunggu komentarmu.